holaaaaa
hari ini aku lagi mengalami wajah yang ehm sensitif gituuhh. masa-masa pubertas aku sih udah lewat cuma mungkin karena stress dan makan makanan yang full of minyak (hehehe) jadi dampaknya kerasa sekarang🤓
soooo, aku sekarang rajin-rajinnya pake skin care sama triple cleansing eh gak ding double sih eh apasiih yah waaaaaa #lagi #random
kali ini aku kepengen bahas skin care aku. kenapa? padahal gak ada yang nyuruh kan? ngapain juga repot-repot share begini segala? emang ada yang peduli? emang dibayar berapa aku yah share beginian? #baper #random #again #loh
~~~~~~~~~~~
oke aku mewaraskan diriku lagi jadi tahapan skin care buatku lumayan gak bisa dilewatkan salah satunya apapun itu (tapi kadang suka lupa dan males jadilah jerawat aku dan minyak gorengnya keluar dari mukaku muahahahahh *tolong jangan ditiru*) 🤓
jadi aku tuh pake tahapan penggunaan skin care for oily-prone acne (ini karena muka aku yang dulunya normal jadi cenderung berminyak plus berjerawat).remember, wajah kita itu gak selamanya always normal yap itu semua karena perawatan dan pengaruh lingkungan juga so always to care your skin face yap!
Double Cleansing - Tone - Moisturizer - Protect (daily)
Double Cleansing - Tone - Moisturizer (Night)
jadi aku mulai dari double cleansing. nah untuk postingan kali ini skin care yang digunakan saat malam sebelum tidur alias bobok cantique~ (untuk daily-nya kuposting di selanjutnya karena aku biasanya pake skin care juga sebelum pake make up sehari-hari. pokoknya stay tune aja ✨✨)
1. Double Cleansing
hari ini aku lagi mengalami wajah yang ehm sensitif gituuhh. masa-masa pubertas aku sih udah lewat cuma mungkin karena stress dan makan makanan yang full of minyak (hehehe) jadi dampaknya kerasa sekarang🤓
soooo, aku sekarang rajin-rajinnya pake skin care sama triple cleansing eh gak ding double sih eh apasiih yah waaaaaa #lagi #random
kali ini aku kepengen bahas skin care aku. kenapa? padahal gak ada yang nyuruh kan? ngapain juga repot-repot share begini segala? emang ada yang peduli? emang dibayar berapa aku yah share beginian? #baper #random #again #loh
~~~~~~~~~~~
oke aku mewaraskan diriku lagi jadi tahapan skin care buatku lumayan gak bisa dilewatkan salah satunya apapun itu (tapi kadang suka lupa dan males jadilah jerawat aku dan minyak gorengnya keluar dari mukaku muahahahahh *tolong jangan ditiru*) 🤓
jadi aku tuh pake tahapan penggunaan skin care for oily-prone acne (ini karena muka aku yang dulunya normal jadi cenderung berminyak plus berjerawat).remember, wajah kita itu gak selamanya always normal yap itu semua karena perawatan dan pengaruh lingkungan juga so always to care your skin face yap!
Double Cleansing - Tone - Moisturizer - Protect (daily)
Double Cleansing - Tone - Moisturizer (Night)
jadi aku mulai dari double cleansing. nah untuk postingan kali ini skin care yang digunakan saat malam sebelum tidur alias bobok cantique~ (untuk daily-nya kuposting di selanjutnya karena aku biasanya pake skin care juga sebelum pake make up sehari-hari. pokoknya stay tune aja ✨✨)
1. Double Cleansing
| *sorry for my photo quality karena itu di capture pake iPhone 4 hehe* |
nahh kalian sudah tau kan produk apa di atas itu? yap! itu cleanser produk lokal looohh. kesukaan aku dari dulu dari jaman aku mulai mengalami puber (aku puber dari SD sih tapi pake viva dari jaman SMP hahaha) cuma kenapa kok bengkoang dan face tonic yang biasa? nah inilah alasanku. karena aku kalo pake yang milk cleanser jenis cucumber dan astringennya hmmfftt sungguh keras di wajah argh tidak tahan! meskipun dibilang buat wajah berminyak, tetep aja begitu keras dan bikin kulit aku kering eh besok-besoknya minyaknya penuh kayak penggorengan muka aku huhuhu
so, setelah aku googling googling mengenai bahan dari astringen eh ternyata mengandung alkohol yang untuk kulit lumayan sensitif aku sangat tidak disarankan, malah akan memproduksi minyak lebih banyak di wajah karena saking keringnya wajah habis menggunakan produk itu. pantas saja aku tiap pake itu sampe habis pula botolnya muka aku berminyaknya gak kontrol. mengkilat mengalahkan kinclongnya motor yang abis di lap #ngaco #lagi hahahahah
jadi aku beralih ke bengkoang atau kadang ke green tea atau juga yang jenis milk cleanser biasa. karena hanya itu yang adem di kulit aku. cuma aku sekarang lagi purging-purgingnya karena lagi pake skin care baru (purging semacam detox yang terjadi pada wajah karena kulit sedang beradaptasi dengan jenis produk baru. namun bisa menjadi breakout yang seperti jerawat besar kemudian memerah dan menyakitkan pft) jadi aku tetap pake bengkoang.
meskipun bengkoang sama yang milk cleanser jenis biasa untuk kulit normal cenderung kering, bagi aku malah bisa mencerahkan sekaligus mengademkan jerawat yang kemerahan sampe bekasnya juga (thanks viva. i love it). itu sih pengalaman aku. gak tau kalo yang lainnya yah hahaha aku share ini untuk referensi kalian terutama bagi pemula karena aku juga sempet bingung skin care apa yang cocok untuk wajahku jadi aku tetap mempertahankan viva dalam list my skin care (iyalah secara harga so much cheap but quality so much better than other hahahahahahha *prinsip dompet mahasiswa sejati*)
lalu ada face tonicnya viva juga. nah aku pake face tonic setelah aku pake face wash. kenapa? karena aku sadar, face tonic gunanya adalah untuk menyeimbangkan pH wajah yang sebelumnya terkena milk cleanser dan face wash. nah kadang kalo untuk yang punya muka pori-pori besar kayak aku lebih cocok lagi kalo cara pemakaiannya milk cleanser dulu, face wash baru tonicnya. karena milk cleanser membuka pori-pori yang tersumbat lalu face wash membantu pengangkatannya dan ketidaksempurnaannya dilengkapi sama tonic *ini sih prinsip aku yang sampe sekarang aku lakukan wkwkw dan wajah aku mulai bersih komedo pun gak begitu keliatan).
nahhh that's my double cleansing~
2. Tone
| *nah kalo ini jenis Hadalabo yang Starter Pack Gokujyun harga Rp 27.000* |
okehhh next yaituu tone. yap gambar di atas itu adalah product Hadalabo tapi yang ukurannya mini alias starter pack karena aku baru memilih untuk menggunakan skin care produk luar (FYI, Hadalabo ini Japan Product dan jenisnya dalam low quality (untuk yang high quality dijuarai SK-II sodara-sodara yang harganya bikin nangis pengen jual ginjal #eh) dan karena aku pengen tau manfaat serta kecocokan produk hadalabo jadi aku membeli yang starter packnya. nanti kalo aku cocok barulah aku beli yang ukuran besarnya.
sooooo far, aku pake ini emang ada purgingnya karena tone yang aku punya meski basednya water, tetap saja mengandung bahan yang cocok untuk wajah normal cenderung kering (salah beli kayaknya aku yah? tapi gak apa sih toh aku punya wajah udah putih *ups*) jadi yah aku tetep meyakinkan diriku untuk melihat sampe 3 bulan kedepan apakah muka aku memang cocok dengan product ini atau tidak. ditunggu nanti yah postingan selanjutnya~
nah karena aku udah bahas face wash di atas (aku pake face wash Hadalabo ini karena face wash Pond's aku ketinggalan di kampung halaman bapakku tercinta, dengan sedikit penasaran dan keberanian aku membeli Hadalabo ini) jadi aku bahas tonenya hadalabo aja yak!
tone ku adalah Hadalabo Ultimate Moisturizing Lotion. aku tidak membeli yang light lotionnya karena waktu aku beli uang aku tidak cukup ya Tuhan ringankanlah beban hambamu ini *oke sudah mulai ngaco keterlaluan*. nah fungsinya sama kok kayak si face tonicnya viva, cuma dia juga punya fungsi lainnya yaitu untuk melembabkan dan juga memberikan elasitas wajahmu. Hadalabo Gokyujun ini emang fungsinya untuk menghaluskan, melembutkan, serta menjaga elastilitas wajah karena memiliki kandungan triple acid yang cocok juga untuk jenis oily-acne prone skin.
aku menggunakannya sehabis aku double cleansing dengan cara meneteskan cairannya ke telapak tangan kemudian diusap dan tepuk tepuk ke wajah secara lembut *ingat ya lembut don't kasar* nah setelah itu biarkan dia menyerap secara maksimal ke wajah.
3. Moisturize
nah ke tahapan akhir yaitu moisturize. tahapan akhir ini pasti bikin kalian berpikir,
kok wajah sudah berjerawat, berminyak pula malah pake moisturize? muka gak makin berminyak parah apa ya?
eitsss jangan salah, muka berminyak pun perlu banget yang namanya mosturizer ini. kenapa? karena mau muka jenis apapun, kalo sudah terkena hawa kering ya dehidrasi lah. kayak di ruangan ber-AC, hawa dingin saat musim hujan, dan sebagainya yang mampu membuat kulit kita dehidrasi. so perawatan ini paling penting karena setiap jenis wajah apapun perlu banget yang namanya nutrisi. mosturizer inilah jawabannya. moisturizer yang aku gunakan sekarang ini Hadalabo Ultimate Mosturizing Milk. hehehe sudah jelas kan ya kenapa aku pake produk ini LOL
so itulah rangkaian skin care night routine aku hihihi silahkan untuk di ikuti atau dijadikan bahan referensi kalian buat pemula pun semoga bermanfaat yap!
ahhh iyaaa aku juga mau share video ke kalian untuk pengetahuan mengenai skin care for oily skin dari ahlinya (psst aku belajar semuanya dari sana dan situs ini cocok banget buat pembendaharaan kita akan pengetahuan untuk para perempuan-perempuan seperti kita)
see you in my next post~
- 09:44:00
- 0 Comments